Pantesan Seragam

Wah saya baru sadar gaya anak-anak muda sekarang setelah naik angkot cisitu rada siangan (biasanya pulang malem atau berangkat pagi denga track rutin kosan-kampus kampus-kosan). Ceritanya saat itu saya pulang naik angkot cisitu dari gerbang belakang kampus. Sayapun naik setelah angkot yang ditunggu datang. Ketika duduk, di depan saya tempaklah penampakan sederet anak muda yang kok cetakan gaya dan tingkahnya seragam yah?? Yakin sepenuh hati saya mereka gak kembar. Yang satu lebih item dari yang lain, yang satu lumayan sipit dan yang satu entah bagaimananya yang pasti merek beda banget lah. Nah tapi lucunya, rambut mereka sama, model tas mereka sama, poni mereka sama, make up mereka dipoles dengan polesan yang mirip ketebalan bedaknya. Sampai yang item kelihatan seperti dodol ditepungin.. dan bahkan mereka juga seragam sering membetulkan poni..

Gaya berpakaian juga sama. Seragam ketat dan rok hamper mini kayak sinetron murahan Raam Punjabi. Apa gak dingin yah? Sekarang kan sering hujan. Tasnya juga bermodel sama tas kempit yang bikin bahu miring jika bawa buku banyak (sepertinya dah gak jaman bawa buku banyak, tas mereka kempis soalnya). Walah mbak… nanti repot loh turun angkotnya musti jagain paha yang susah ditutupi. Sembari ngempit tas dan membetulkan poni.

Dan lucunya lagi…. Setelah mata saya menengok sedikit ke bawah, di bagian rok mereka… ternyata mereka bertiga juga seragam memakai rok biru tua … MEREKA MASIH SMP…Oh.. pantesan seragam..

Manis Euy… (“seseorang” langsung bilang saya suka berondongan)

Advertisements