Setengah Sayap

id-amro-ahy-f-wing-204-oct05.jpg

 

 

Aku selalu ingin ada di sampingmu, memandang wajah canggung itu…

Melihat seyummu yang terkesan malu-malu….

 

Aku selalu ingin mendengar suaramu, yang terkadang terdengar lugu,

ataupun hanya ingin sekedar menggoda logatmu….

 

Aku ingin berada di sampingmu…

melihatmu kehabisan kata-kata lalu memandangku….

 

Aku ingin selalu menjailimu…

Hingga kamu kesal dan mengelus kepalaku….

 

Aku jadi ingin menggenggam tanganmu yang berkali-kali melihat tanganku

namun tidak juga menggenggamku…..

 

Aku ingin mengelus rambutmu…

Hanya ingin meringankan beban pikiranmu yang bukan ranahku…

 

Terkadang aku juga ingin melihat puisi yang biasanya kuanggap memuakkan…

Sepertinya itu jadi pengecualian jika itu darimu dan ditujukan untukku…

 

Ingin juga aku mengatakan kata-kata manis, atau kata-kata romantis lainnya…

Namun sulit juga rasanya, tapi bukan berarti aku tidak ingin mengatakan kata-kata itu….

 

Selalu terlihat angkuh dan terkesan acuh….

Berusaha agar dunia berpikir bahwa apapun yang terjadi tidak berpengaruh terhadapku…

 

Namun ada kamu yang mengganggu pikiranku…

Ternyata kamu yang kuberikan otoritas itu…

 

Ada keegoisan yang otoriter di dalam karakterku….

Dan aku tidak berharap kamu berusaha memahami itu…

 

Kamulah yang menggangu pikiranku

Dan aku membiarkan itu……

 

Karena…..

Aku selalu berharap kamu ada di sebelahku, menjadi sayap timurku yang selalu ada ketika salah satu dari kita terbang ataupun berjalan.

Dan aku berharap dapat menjadi sayap baratmu yang selalu ada dari kepakan sayap yang pertama hingga akhirnya tumbang bersamaan