Daftarkan Diri Anda Sebagai Pendonor Organ Sebelum Bunuh Diri!

suicide.jpg

Saya suka mempertanyakan orang yang berpikir untuk bunuh diri. Apalagi, jika mereka mempublish stateman mereka untuk bunuh diri. Setelah saya dan teman-teman saya menggeluti kasus ini (kalo saya mah cuma karena penasaran, tapi teman saya yang lain karena tugas dari dosen aja ) , banyak yang ternyata tidak benar-benar niat untuk melakukannya.
” Sebenarnya saya berkata seperti itu hanya agar mantan saya merhatiin saya aja”, atau , ” kalo gak kayak gini, mama gak merhatiin saya”, atau, ” abis pacar saya/ bos saya gak ngerti saya”, adalah kata-kata yang saya dengar ketika pernah mewawancarai mereka. Beberapa kasus yang pernah teman saya temui dari cerita orang lain ketika meloby mereka yang sudah naik tangga dan tinggal beberapa langkah lagi mati berkalang tanah adalah karena mereka sudah terlanjur ngirim surat, nelepon pacarnya, atau sudah mengabarkan kematiannya.
Loh? jadi mereka malah jadi bunuh diri karena gengsi? bukan karena masalah mereka lagi? lucu juga ya.. Di sisi lain ada juga orang lain yang sedang bertarung untuk hidup. Contoh populernya adalah perempuan (saya lupa namanya) di filem seri  “one litre of tears” yang gigih sampai meninggal. Masih banyak lagi lah contoh lainnya. atau mereka dah gak mikir orang lain ya karena egois dan merasa paling menderita sedunia.
Yah… jika kalian yang berpikir untuk tetap bunuh diri sih… silahkan aja. Saya cuma berpesan DAFTARKAN DIRI ANDA SEBAGAI PENDONOR ORGAN. JIKA ANDA MERASA HIDUP INI TIDAK BERGUNA, SETIDAKNYA KEMATIAN ANDA BERGUNA UNTUK ORANG LAIN…. SALAM CINTA DARI SAYA YANG MENCINTAI HIDUP DAN MELIHAT ORANG YANG PALING SAYA CINTAI MENINGGALKAN HIDUP INI DENGAN PERJUANGAN UNTUK TETAP HIDUP….